Senin, 29 Juli 2013

To be Anticipated: Review Game-game Spesial ^^

Yoosshhh! Ramadhan ya ini:D bulan yang menyenangkan dan patut diperlakukan dengan istimewa, no? ehehe...*padahal udah mau udahan tea..telat bangett  _(_^_)_

Biarpun telat tapi proyek kecil punya edisi spesial Ramadhan lho! Disini si Mbu mau review kegiatan bermainnya Hika yang berbeda. Mainnya di HP Mbu , hihi..

Saat ini Mbu pakai HP android, dan seperti yang diketahui bahwa salah satu kelebihan android adalah tersedianya segala aplikasi baik yang gratisan *terutamaaa yang gratisannnn maupun yang berbayar di playstorenya. Nah salah satu dari sekian banyak jenis aplikasi yang umum didownload sama emak-emak yaitu game buat anak-anaknya, ya ngga?ngaku dehhh;p si Mbu juga sama, jadilah sampe saat ini Hika juga aktif sebagai pengguna android *eh?;pp  yaaa Mbu sama Ama sebenernya tau bahwa golden age anak jangan sering-sering dihamburkan buat nge game di gadget, tapi kami juga ga terlalu militan lah soal ini ^,^ pokonya rulesnya adalah:

1.  Gadget is no baby sitter! Jadi saat menggunakan HP atopun nonton TV buat media bermainnya, Hika tetap kami dampingi *baca, kaminya ikut ngomentarin, mengarahkan, mengencourage, dan menetapkan batasan

2. Main pake gadget adalah alternatif ke sekian setelah aktivitas fisik-live-interaktif dan non fiktif..ekekek;p *baca, kalo kami lagi ngehang ga ada ide atau tenaga cadangan buat bermain sementara Hika masih heboh dan atau lagi in such mood

3. Selektif! Tentu sajaaa…aplikasi yang kami ijinkan buat Hika adalah aplikasi yang memang sesuai umurnya dan sukur-sukur bernilai belajar, ngga mengandung unsur SARA(xixixi),pornografi, dan tidak mengajarkan kekerasan atau nilai-nilai lain yang tidak terpuji *sejauh yang kami sadari ya ini juga, da kami sebagai manusia biasa pun paham dengan keterbatasan penilaian kami yang seringkali parsial atau mungkin judgmental atau malah terlalu liberal (lho..curcol:’p dududu…)

Hubungannya dengan Ramadhan?
Nah ini dia, sebelumnya Mbu ga kepikiran buat nyari aplikasi bermain yang bergenre "Islami" di playstore, bahkan malah ga kepikiran bahwa aplikasi semacam itu eksis;p tapinya pas masuk Ramadhan tiba-tiba aja inspirasi itu datang sodara-sodaraaa dan ya ternyata emang ada lho aplikasi game Islami buat anak-anak. Banyak malahan! Umumnya sih belajar mengenal huruf hijaiyah, tapi ada yang lain-lain juga.

Soooo, si Mbu jadi semangat weh ngedonlotin segala aplikasi ini, some are good while others just passed. Jadi dalam beberapa postingan ke depan ini Mbu ceritanya mau berbagi sedikit review tentang aplikasi-aplikasi ini biar kalo ada emaks or bapaks yang mau donlot bisa dapet gambaran dulu dari pengalaman kami;) *ini reviewnya versi abal-abal ala Mbu lo ya tapinya, do not put your expectation too high, key?!..ngheheh;p

Aplikasi yang (rencananya, insyaAllah) mau Mbu review adalah:

  1. Game huruf hijaiyah including: Elif Ba Learning (English Vers.). Developer: Silent CoderZ, Alif Ba Ta. Developer: Fardif n Arabic Matching Game. Developer: Makrif Labs
  2. Kids Supplication (Dua). Developer: aliftex v.s. Kids Dua Series. Developer: Web Triangle LLC
  3. Learn Islam with Cartoon. Developer: AMNcom
  4. ABCs of Islam for Kids. Developer: Moftak Solution
  5. Moslem Kids Puzzle Ver01. Developer: Kastari Sentra Media (dan pengennyamah beberapa app dari Kastari yg lainnya)
  6. Reciter Kid

Okei nantikan edisi reviewnya yaaaa…^,^v

5 komentar:

  1. mau yang bisa di Windows Phone dong :D kan umi nya qilla pake nya windows phone, bukan android :p

    baru nemu game semacam flash card yang pure game nya ilmu baru, sama beternak semut dan lomba mecahin balon. heuheu....

    BalasHapus
  2. Embeeer arsiii... ampun deh skrg rebutan tablet mulu -_-'. Reviewnya mana mana ^^

    BalasHapus
  3. KidsDua bagus juga mbu...iya mana reviewna? :)


    BalasHapus
  4. WOW Keren nie artikernya
    Sambil baca artikel ini, Aku numpang promosi deh !
    Agen Bola, Bandar Bola Online, Situs Taruhan Bola, 7meter

    BalasHapus