Minggu, 23 Februari 2014

Li'l-M-Project: Refreshing the Blog!

Yayyyyyy!!!
Proyek kecil berubah headerrrrr *perlu ya se heppi ini? Hahaha

Sebenernya yang bikin Mbu hepi sih bukan karena prubahan headernya, tapi karena Mbu akhirnya berhasil bikin watermark (transparan) sendiri! *Idih, ngaku-ngaku blogger tapi bikin watermark aja baru bisa?! Biarinnn da emang kenyataan;p. 

E ya, sebenernya Mbu pernah sih bikin watermark tapi pake Corel, nah sekarang ini Corel ga punya, Photoshop ga bisa dan ga punya, dan keburu nyaman pake Photoscape yang sangat easy handling udah aja males ngulik yang lain. Nah di Photoscape kan ga bisa nyimpen watermark transparan  tuh, kalo bikin doang sih bisa barengan saat ngedit foto *yang mana itu yang selalu Mbu lakuin selama ini cuma ya hasil watermarknya jadi beda-beda di tiap foto ~_~ plus nambah waktu n' kerjaan pula.  Untunglah Mbu nemu seorang blogger dengan curhatan serupa dan dia ngasi tips buat menyelesaikan masalah ini. Gampang pula caranya :D *meskipun akhirnya sih ngga ngikutin tips itu pas bikinnya,tapi dari tips itu Mbu dapat inspirasi buat menyelesaikan permasalahan ini, hehe.
Kalau dia mah pake bantuan editor online (picmonkey/ ribbed), kalo Mbu jadinya cuma nyari background transparan (search di google banyak deh) dan trus dieditnya ya tetep pake photoscape^,^v *kenepa ya ga kepikiran ini sebelumnya, ckck...

Nahhh jadi sekarangamah foto-foto yang tayang di proyek kecil bakal punya watermark baru, hehe. perubahan lainnya yaitu, kalau biasanya postingan proyek kecil dibagi tiga kategori besar (little: "M" buat proyek Mbu, "H" buat proyeknya Hika dan "A" buat proyeknya Alun) sekarangmah semuanya disatuin. Alasannya karena  sekarang Hika dan Alun udah bayak berbagi porsi main bersama, meskipun masih sering juga mereka punya proyek main sendiri-sendiri. Sempet kepikiran juga sih bikin kategori baru yang mencakup proyek main bersamanya Hika n Alun, tapi untuk saat inimah kayanya lebih reliable disatuin. Proyek kedepan ga tau bakal berubah lagi atau ngga. We'll see.

Tapi tapi tapi, perubahan ini baru bakal mulai beberapa postingan kedepan sih, soalnya ada beberapa calon postingan yang udah kadung mengikuti format lama, jadi buat sementara mah Mbu mencukupkan diri dengan header baru aja dulu deh :D

Well then, stick around with us yaaa n hope you feel refressshhhhh^,^V







Tidak ada komentar:

Posting Komentar