Senin, 17 Maret 2014

Li’l-H-Project8: Soft Bubble, Here. Soft Bubble, There. Soft Bubble, This, Soft Bubble, That.

Main dengan air memang ga pernah ngebosenin buat anak-anak, pengembangannya juga bisa jadi banyak banget! Dari mulai dikasi warna, dikasi tepung, dicampur sama berbagai benda, mainnya sambil nyemplung, cuma diubek-ubek, dan sebagainya.

Salah satu versi main basah yang sangat dinikmati Hika adalah busa!
Busanya bisa dihasilkan dari sabun pencuci tangan, atau sabun mandi cair, Mbu menghindari penggunaan detergen pencuci pakaian karena keras banget di kulit kasian Hikanya tar:/. Busanya bisa dibikin encer atau malah sepadat mungkin tergantung keinginan.

Kadang Mbu ngebiarin Hika untuk memproduksi busanya sendiri, jadi Mbu cuma ngasih sewadah air yang udah ditetesi sabun trus tar Hika bisa bereksplorasi sendiri gimana cara buat menghasilkan busanya, entah itu pakai tangan, pakai sendok, pakai sponge, atau plastik yang diuwel-uwel *ini mengingatkan Mbu sama jaman Mbu kecil dulu, kalau nyuci piring biasanya pake kresek kecil yang diuwel-uwel sebagai pengganti sponge:D 


Bikin busanya juga ga mesti di wadah kalo kita mah, kadang di meja, kadang di lantai meskipun kalau di lantai mesti bener-bener diawasi biar Hika ga sampe kepeleset, well ya biasanya kepeleset sih tapi disengaja dan dijagain, hehe. Maksudnya? Yaa Hikanya sambil jongkok ato baringan sekalian di lantai berbusa itu sambil mainin busanya. Hohoho. Kadang juga Mbunya berdiri di bagian yang ga basah sambil megangin tangan Hika, trus Hika nya Mbu gelosorin jadi mirip skating gitu deh;p *ini biasanya kalo ada air tumpah, daripada Mbu marah-marah sama yang jelas-jelas ga sengaja numpahin air mending dipake main aja sekalian, wkwkwk. Tapi ini setelah menarik nafas panjang berkali-kali menenangkan diri, hahaha...masih belajar jadi ibu sabar;p

Mbu pengen membiarkan Hika mengamati dan menyadari hasil dari penggunaan media yang berbeda-beda iniJ


Kalau pengen menghasilkan busa yang padat banget Mbu biasanya ikut turun tangan, kadang pakai sponge dengan air yang sedikit, tapi pernah juga kita pakai blender:D Hika seru banget responnya saat liat busa terbentuk di blender dan dia pikir itu bisa diminum, wkwk jus busa!



Trus busa yang dihasilkan dipake apa? Yaaa macem-macem, kadang dipakai mandiin boneka, kadang dipakai masak-masakan, dipakai main cuci-cucian, sekedar dipake ngerendem tangan, kaki, ditumpah-tumpahin, dialihwadahkan,  dinikmati cipratannya, bikin cap tangan busa, daannn masih banyak kegunaan busa lainnya...^x^v





Kalo mainnya rada tematis dikit bisa kayak gini ini, Hika pura-pura jadi tukang es krim:d.





Jadi busanya dikasi  pewarna makanan trus Mbu sediain beberapa wadah kecil tar Hika bakal menjajakan es krimnya, yang jadi pembelinya Mbu sama Nia dan para boneka:D, merhatiin itu bola kecil diatas es krim? Kata Hika itu ceritanya stroberi sama jeruk, hahaha seru! Tapi abis main Hika jadi nagih makan es krim beneran, wkwkwk. Untung Mbu seringkali bikin es krim, sorbet atau popsicle homemade ^^ ada yang mau tau cara bikin es krim home made ala Mbu? Ada di sini nih, atau sorbet *Mbu bikinnya ngikutin inspirasi dari Pureeland atau popsicle *Mbu masih pe er pengen bikin popsicle sekeren n seenak-nampaknya-  yang disini ini nih skinnymomlaurasbestrecipeslillunastudio5, n cafemom


1 komentar: